Cegah Kriminalitas, Babinsa Bersama Brimob Polda Riau Gelar Patroli Sinergitas TNI-Polri 

Cegah Kriminalitas, Babinsa Bersama Brimob Polda Riau Gelar Patroli Sinergitas TNI-Polri 

PEKANBARU, celotehriau.com -- Menciptakan situasi kewilayahan yang senantiasa aman dan kondusif, Babinsa Koramil 02 Kota  Serka Agus Purwanto dan Serda Edy Priyanto bersama Brimob Polda Riau gelar patroli gabungan TNI-Polri, Selasa (10/1/2023) malam.

Kegiatan patroli sinergitas  ini menyasar ke tempat keramaian seperti pertokoan, pasar dan objek vital yang berada di sekitaran wilayah Kota Pekanbaru.

Serka Agus Purwanto menuturkan   patroli ini sebagai wujud sinergitas antara TNI dan Polri guna menciptakan situasi lingkungan di masyarakat yang aman dan nyaman," jelasnya

 

Kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI inI merupakan upaya preventif, untuk menekan dan mencegah pelaku tindak pidana kejahatan, serta melakukan upaya Preemtif dengan mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap kejahatan yang bisa terjadi kapan saja.

"Mari bersama kita bergandeng tangan bersinergi dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat khususnya Kota Pekanbaru," kata Serka Agus.

Senada, Serda Edy Priyanti menegaskan melalui giat patroli gabungan ini diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan rasa satu kesatuan antar TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan.

Patroli malam diawali dengan apel pasukan di Makodim 0301 Pekanbaru di jalan Ahmad Yani kelurahan Tanah Datar Kecamatan Pekanbaru Kota.

Setelah itu tim gabungan dengan menunggangi sepeda motor berkeliling ke setiap sudut kota, bahkan sampai gang-gang sempit untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat. (IUD)

Berita Lainnya

Index